Langsung ke konten utama

Visanne untuk Endometriosis

Halo semua! Yap, disini aku akan memberi sedikit informasi tentang obat hormonal yang bernama Visanne. Aku akan memberikan informasi dari segi pengalamanku mengonsumsi obat ini. Jadi aku ngga akan membeberkan kandungan obatnya, karena aku bukan apoteker :p

Oke langsung aja!




Visanne adalah obat hormonal yang fungsinya hampir mirip seperti pil KB. Tapi ini beda sama pil KB! Dari segi harga pil KB mempunyai harga yang lebih murah daripada obat ini.

Visanne akan menghambat hormon esterogen yang salah satu fungsinya mengatur menstruasi. Dia akan menghambat periode menstruasi. Dengan harapan agar tidak banyak darah yang akan menggumpal di kandungan yang akan membuat rasa sakit saat periode menstruasi. Itu mengapa obat ini biasanya diberikan kepada penderita endometriosis.

Efek dari obat ini yang dirasakan olehku yaitu hanya darah mens yang keluar sedikit dan memiliki masa mens yang lama. Dengan normalnya mens 6 hari selesai, ini bisa sampai 12 hari hingga lebih. Bahkan bisa dalam 1 bulan tidak dapat mens.

Tetapi keuntungan dari mengonsumsi Visanne ini akan membantu banget buat meredakan nyeri yang disebabkan endometriosis hingga 90%. Karena penderita endometriosis akan merasakan nyeri yang luar biasa dalam setiap periode menstruasinya.

Dalam masa menjalani terapi menggunakan pil ini, kamu harus meminumnya tiap hari 1 pil pada jam yang sama di tiap harinya dengan masa yang sudah ditentukan oleh dokter.

Obat ini mahal banget! Ya, sampai tidak tercover oleh BPJS karena kemahalanya. Untuk 1 dus Visanne yang berisi 28 pil ini harganya 600 hingga 700 ribu. Cukup mahal kan? Yap, karena obat ini tidak diproduksi di Indonesia, melainkan diimpor dari Jerman oleh Bayer. Maka dari itu obat ini tidak ada di sembarang apotek. Hanya apotek-apotek besar seperti Kimia Farma dan apotek di rumah sakit besar.

Tinggalkan komen jika kamu ingin tahu lagi tentang Visanne, sebisa mungkin aku bakal bantu jawab pertanyaanmu :)

I hope you will be okay guys, always healthy, see ya!

Komentar

  1. Berapa lama minum visanne?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya 3x sebelum suntik tapros dan 5x setelah suntik tapros

      Hapus
    2. Berapa lama obat ini harus di konsumsi, mengingat sy sdh konsumsi lebih dr 2 th

      Hapus
  2. saya justru blm dapet obat nya jadi menunda minum sudah 3 hari apakah bisa di lanjutkan minum nya setelah dapat obat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik tanyakan ke dokternya saja ya. Tapi setauku minum obatnya harus berkelanjutan. Ga boleh putus d tengah

      Hapus
  3. Saya menderita endometriosis stadium 3. Dan dokter menganjurkan untuk mengkonsumsi obat ini selama 3 bln. Apa itu rentang waktu yang lama??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajar kok 3 bulan. Aku dulu juga pernah konsumsi selama 3 bulan, lalu dilanjut tapros 6 bulan, dilanjut vissane lagi 2 bulan

      Hapus
  4. Kak mau tanya, sebelum mengkonsumsi obat ini kk kalo haid nyeri gak perutnya? Dan sering kali muntah2? Soalnya aku seperti ini. Dan aku sedang dianjurkan dokter minum obat ini selama 3 bulan kedepan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut jawab ya kak, aku juga gitu. Sebelum diberi anjuran utk minum vissane haid selalu sakit, mual, pusing, bahkan lemes. Sy baru konsumsi 1 bulan lebih, dan memang msh ngerasa sakit, terus blm merasakan kistanya mengecil, tp belum usg sih krn belum sempat kontrol lg.

      Hapus
  5. Q juga dr dokter d sarankan minum visanne dr tgl 3 agst 20 tgl 6 haid.. Smpai skrg msh ad flek2.. Rasa sakitny suka msh ada.. Ang gitu y mba.. Klau br minum lom ad perubahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa mungkin karena baru saja konsumsi. bagaimana dengan sekarang? sudah ada perubahan?

      Hapus
  6. Saya dahulu konsumsi visanne. Karena kelebihan membeli jadi masih ada visanne untuk 1 bulan. Sekarang saya tidak konsumsi visanne lagi. Mohon maaf, apakah ada yang membutuhkan visanne, saya bisa jual dengan harga 400 RB. Jika ada yang membutuhkan visanne untuk 1 bulan, bisa menghubungi saya wa 082237773879. Terimakasih.

    BalasHapus
  7. Sy pernah minum visane slm 3 bulan ,sy datang bulan cuma 1 hr da hanya ngeflek doang ,tapi sakitnya minta ampun, nyeri rasanya kayakesumpel

    BalasHapus
  8. Mau tanya klo minumnya gak di waktu yg sama apa berpengaruh ???

    BalasHapus
  9. Jika mengkonsumsi vissane, trus hamil . Apakah obat itu harus tetap diminum
    Apakah itu berpengaruh kejanin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik tanyakan ke dokternya ya..soalnya ini obat hormonal yg mungkin mempengaruhi janin.
      Tp menurut pengalamanku, begitu sy hamil dokter menghentikan semua pengobatan untuk miom dan fokus untuk memeriksa si janin

      Hapus
  10. Maaf mbak, sekarang progress kista nya bagaimana? Saya sekarang juga di diagnosa kista endometriosis kanan dg besar 5 cm tapi aaya tanpa gejala mbak, nggk merasakan sakit setelah pola makan saya rubah.. Sya masih single, dan takut kalo mempengaruhi kesuburan sulit hamil nantinya.. Periksa ke 2 dokter dan memberikan treatment yg berbeda, yg satu harus operasi, untum dr yg satu hanya observasi selama minum visanne.
    Terimakasih
    Mohon sharing nya mbak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan sy miom d dalam kandungan, bukan kista. Sy awalnya juga pesimis bisa hamil, tp ternyata bisa hamil juga.
      Selama kehamilan miom memang ikut membesar. Tapi setelah melahirkan lambat laun miom mengecil. Terakhir sy periksa ukuran 4x4 2 bln stlh melahirkan, yg awalnya 9x10.
      Lebih baik d konsultasikan dg dokter konsultan (Sp.Og(K)) utk pengobatannya.
      Memang jika obat d konsumsi jangka panjang ga bagus juga.
      Sy stlh terapi pengobatan hormonal 2th baru d putuskan utk operasi

      Hapus
  11. Sy sdh konsumsi obat visanne lbh dr 1 th, bahaya nggak ya, terusin apa stop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana dg dokternya?
      Coba konsultasikan k dokter konsultan kandungan dulu (Sp.Og(K))

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalamanku tentang Adenomyosis dan Suntik Tapros

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3432542509829492"      crossorigin="anonymous"></script>   Lanjutan: Pengalamanku tentang Kista Endometriosis...   10 April 2018 Saat itu aku masih merasakan nyeri sakit di perutku, karena pengobatan dari RSI sudah selesai dan tidak ada penanganan lanjut, maka aku dibawa oleh mama aku ke rumah sakit RSUP Sardjito di Jogja. Aku pergi ke rumah sakit saat aku sakit di hari ke 5. Di sana, poli Obsgyn atau kandungan ternyata ada beberapa jurusan. Aku masuk di ruangan Endokrinologi atau ilmu yang mempelajari hormon di kandungan. Tiba giliran aku untuk masuk ruang periksa. Di ruangan itu aku diwawancarai tentang penyakitku. ditanyain detail sekali, dari saya mens umur berapa, mulai sakit kapan, dan sebagainya. Kemudian dokter menanyaiku “sudah ada rencana untuk menikah?” jika sudah maupun belum, keduanya mendapatkan perlakuan pengobatan yang berbeda. Mungki

Pengalamanku tentang Kista Endometriosis

Hai nama aku Utha, disini aku akan berbagi pengalamanku tentang kista. Di pemeriksaan awal, kista yang aku derita adalah kista endometriosis. Penyebabnya bisa bermacam-macam, dari keturunan genetika hingga stress . *Kista Endometriosis yaitu sebuah jaringan baru berisi darah yang terbentuk karena ketidak tuntasan darah keluar saat menstruasi. Letaknya di luar rahim. (Sumber: dr. Obsgyn RSI Klaten)  Awal mula aku ga tau pasti kapan aku terkena kista, karena aku tidak langsung merasakan sakit. Entah kapan, yang jelas setelah aku bekerja. Seiring berjalannya waktu aku merasakan hal aneh diperutku. Rasanya seperti diare tapi susah untuk BAB (Buang Air Besar). Sekalinya BAB pasti yang keluar cair. Aku berfikir, oh mungkin karena aku habis makan makanan pedas. Kejadian seperti itu berlangsung mungkin hingga satu minggu lamanya. Berbulan-bulan aku merasakan ga nyaman di perutku, perutku bagian bawah terasa nyeri. Sampai aku menyadari aku selalu merasakan sakit ini tiap bulan dan ti